Minggu, 25 November 2012

Pergi Kujek ke Bandung Bersama Teman-Teman

     Pada tanggal 14 November 2012, kami level 5 GIS (Global Islamic School) kegiatan Kujek ke Bandung bersama teman-teman di sekolah kami. Kujek adalah singkatan "Kunjungan Edukasi", program yang setiap tahun diadakan. Jam 06.30 pagi kami harus kumpul di sekolah.
     Icha dan Tifa berada pada bus yang berbeda. Icha berada di bus 2 sedangkan Tifa berada di bus 1. Romboingan berangkat dari sekolah jam 07.30 pagi. Perjalanan ke Bandung kira-kira membutuhkan waktu 2.30 jam. Di dalam bis, Icha bermain dengan teman-temannya. Tifa juga bermain dengan teman-teman rombongan bus 1. Coba lihat foto-foto kami saat berada dalam bus? Ramai bukan?



Icha dan Teman-temannya satu bus 2
Tifa dan Teman-emannya saat di Bus 1

        Dalam perjalanan menuju Bandung, kami menikmati suasana pemandangan sekitarnya yang indah. Ms & Mr ku memberitahu bahwa kita akan pergi ke Museum Geologi dan Saung Udjo. Sebenarnya tadinya mau ke Gunung Tangkuban Perahu, tapi Ms Prinsiple ku melarangnya karena gunung masih aktif. Takut nanti ada apa-apa. Wah senang kami mendengarnya? Di perjalanan kami semua bernyanyi bersama.

    Akhirnya kami sampai juga di Museum Geologi Bandung. Kami diantar berkeliling Museum. Kami semua mendapat banyak pengetahuan seperti fossil dinosaurus, alam sekitar, luar angkasa dan lain-lain. Kami juga menonton film tentang pembentukan bumi pada zaman dahulu. Kami sangat senang sekali bisa berkunjung ke Museum Geologi. Pengalaman tak terlupakan.

     Setelah kami selesai dari Museum Geologi kami langsung pergi ke Saung Udjo. Saung Udjo terkenal karena kerajinan dan permainan angklung, kesenian tradisional dari Jawa barat. Sampai di Saung Udjo, panitia memberikan kami kalung yang terbuat dari angklung kecil. Kalung itu sebagai tiket untuk masuk. Kami langsung duduk di tempat yang telah disediakan.



Icha dan teman-temannya saat menonton pertunjukkan di Saung Udjo 


     Kami duduk sambil menonton pertunjukan angklung, kuda lumping, tari topeng, wayang golek dan kesenian dari Bandung. Eh, ternyata kami kemudian diajak untuk bermain angklung bersama. Gimana caranya ya? Angklung kemudian dibagikan ke kami. Kami mendapatkan angklung satu satu. Ternyata angklung ini memiliki nada dasar berbeda-beda. Tifa mendapat tangga nada Fa dan Icha mendapat tangga nada Do tinggi. Dengan dipandu dirigent dari Saung Udjo, kami memainkan lagu-lagu rakyat. Ih senangnya bukan main. Ternyata permainan bersama-sama ini mengasyikkan juga.

     Setelah asyik bermain angklung. kami berfoto bersama dari kelas 5A-5G. Kenang-kenangan selama Kujek berklangsung. Setelah berfoto, kami langsung pulang agar sampai Jakarta tidak terlalu malam. Perjalanan pulang ternyata membutuhkan waktu lebih lama yaitu 3 jam. Walaupun perjalannya cukup menyita waktu lama, kita tetap bersenang-senang.

Jakarta, 14 November 2012,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar